Sukses

Blusukan ke Petogogan, Jokowi Disambut Sorak Sorai Warga

Dari Pasar Minggu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan blusukannya ke Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan.

Dari Pasar Minggu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan blusukannya ke Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan. Di Jalan Wijaya I Gang Langgar RT 011/005, Jokowi mendapatkan sambutan hangat warga.

Seperti biasa, kehadiran Jokowi selalu menjadi perhatian. Warga mengerumuni Jokowi dan menghujaninya dengan sorak-sorai.

"Jokowi siapa yang punya.. Jokowi siapa yang punya.. Yang punya kita semua," teriak warga yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak di lokasi, Kamis (9/5/2013).

Bak gayung bersambut, lantunan itu pun sukses menghadirkan senyum simpul Jokowi. Warga yang girang kembali berebut agar bisa mendekati dan bersalaman dengan mantan Walikota Solo itu.

"Iya, iya, nanti dulu ya," kata Jokowi sembari meminta warga untuk mengantre jika ingin bersalaman dengannya.

Maksud hati blusukan Jokowi kali ini adalah meninjau lokasi pembangunan rumah deret berkonsep kampung green (hijau) di Kelurahan Petogogan. Warga pun menyambut antusias rencana Jokowi ini, seperti apa yang diutarakan Kardiman (51).

"Saya sih setuju-setuju saja, yang penting tidak merugikan kami. Warga kebanyakan juga oke-oke saja," ucap Kardiman.

Kampung berkonsep green ini rencananya akan dibangun di 4 RT yang termasuk ke dalam RW 05, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 4 RT itu yakni, RT 08, RT 10, RT 11, dan RT 12. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.