Sukses

Berkas Caleg PKB Tak Lengkap, Muhaimin: Rata-rata Soal Ijazah

Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, kekurangan yang dimiliki caleg dari partainya didominasi oleh ijazah yang tidak dilegalisir.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal melengkapi kekurangan dalam daftar caleg sementara (DCS) paling lambat pada Minggu, 12 Mei.

Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, kekurangan yang dimiliki caleg dari partainya didominasi oleh ijazah yang tidak dilegalisir. Untuk itu pihaknya siap melengkapi itu.

"Rata-rata legalisir ijazah, mungkin daerahnya jauh. Jadi legalisirnya terlambat. Ada juga yang fotokopi ijazahnya tanpa dilegalisir, sisanya sudah semua," ujar Muhaimin usai temu kader artis PKB di Kanal Banjir Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (9/5/2013).

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengungkapkan,  tidak sampai seluruh caleg PKB tidak lengkap berkasnya, hanya sekitar 160 caleg yang belum melengkapi persyaratan.

"Alhamdulillah, PKB tidak sampai nol. Banyak juga yang lengkap, sampai sekarang sudah 450 caleg yang sudah sempurna. Tinggal 160 saja yang akan kita lengkapi hingga hari Minggu," ucapnya.

Menurut dia, sejauh ini pihaknya hanya akan melengkapi persyaratan calegnya yang belum lengkap. Namun, tidak menutup kemungkinan jika caleg itu diganti.

"Kalau tidak lengkap ya kita ganti," pungkas Muhaimin. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.