Sukses

Presiden PKS Ucapkan Selamat 'Menang Pemilu' ke Najib Razak

Presiden PKS Muhammad Anis Matta mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat kepada Datuk Seri Najib Tun Razak atas kemenangan Barisan Nasional (BN) dalam Pilihan Raya Umum ke-13 Malaysia.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Anis Matta mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat kepada Pemimpin UMNO Datuk Seri Najib Tun Razak atas kemenangan Barisan Nasional (BN) dalam Pilihan Raya Umum ke-13 Malaysia. Dengan demikian, Najib kembali menjabat Perdana Menteri Negeri Jiran itu.

Surat ucapan selamat melalui surat disampaikan oleh pengurus Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS di Malaysia. Ketua dan Sekretaris PIP PKS Malaysia, Syarif Junaidi dan Teddy Gunawan menyerahkan surat dari Anis Matta untuk Najib Razak sebagai pimpinan koalisi pada Rabu 8 Mei 2013 kemarin.

"Pimpinan PKS berharap koalisi Barisan Nasional dapat meneruskan program-program pembangunannya untuk rakyat Malaysia. Serta dapat membangun kerjasama partai-partai di kawasan Asia," ujar Syarif dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (9/5/2013).

Surat ucapan dari Anis Matta kepada pihak Barisan Nasional diterima oleh Abdul Hamid Abdul Sattar, selaku fungsionaris UMNO dari Bahagian Perhubungan Awam, Antarbangsa dan Protokol, atau sejajar dengan Bidang Hubungan Luar Negeri di DPP PKS.

Dalam kesempatan tersebut Abdul Hamid Abdul Sattar menyatakan kegembiraan UMNO atas ucapan selamat tersebut dan menyambut ajakan kerjasama antarpartai politik kawasan Asia. Ia menyatakan surat dari Presiden PKS merupakan surat dari pimpinan partai politik dari Indonesia yang pertama yang diterima BN.

Pilihan Raya kali ini tercatat sebagai pemilu yang tertinggi angka partisipasinya, yaitu 80%. Adapun hasil pemilihan umum yakni koalisi Barisan Nasional yang dipimpin Najib mendapatkan 133 kursi parlemen, sementara kubu Pakatan Rakyat yang dimotori mantan wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim meraih 89 kursi. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.