Penataan Pasar Minggu, Jokowi: Paling Lambat Senin Depan Mediasi

  • Peristiwa
  • 0
  • 09 Mei 2013 16:35

jokowi-bali-130504b.jpg
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mendatangi Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Blusukan kali ini, Jokowi bermaksud mencari solusi terkait penataan pedagang pasar di Pasar Minggu dengan memanggil perwakilan pedagang Pasar Minggu dan PD Pasar Jaya.

"Itu artinya pedagang mengerti dengan problem mereka. Dan mereka harus mencari solusi seperti apa, mereka mengerti semuanya. Itu saja sebenarnya problemnya," kata Jokowi usai mengunjungi pedagang pasar di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2013).

Dia mengetahui bila pedagang di Pasar Minggu keberatan dengan penataan yang dilakukan PD Pasar Jaya selaku pengelola pasar karena mereka merasa dirugikan. Mereka tidak diajak berunding dalam penataan tersebut. Untuk mencari jalan keluarnya, Jokowi akan melakukan mediasi antara pedagang dengan PD Pasar Jaya.

"Ini mau besoklah, Jumat atau Senin saya rampungin. Semuanya saya panggil ke kantor. Iya (mediasi) ini kan PD Pasar jaya," imbuhnya.

Mantan Walikota Solo itu menegaskan akan segera memutuskan dalam pekan ini, atau selambat-lambatnya Senin depan.

Pemprov DKI Jakarta akan melakukan revitalisasi Pasar Minggu karena bangunan yang digunakan pedagang dinilainya sudah berumur tua. Revitalisasi pasar-pasar tradisional juga merupakan salah satu program Jokowi dalam masa pemerintahannya 5 tahun ke depan.

"Iya (direvitalisasi), ini pasarnya juga sudah tua bangunannya. Tapi belum ke sanalah, saya mau bicara dulu sama pedagang keinginannya seperti apa. Tapi problem-problem kecil seperti itu tadi yang ingin kita rampungkan dulu," kata Jokowi. (Frd)

Credit: Frd

Terpopuler