Sukses

Kader Perindo Nyaleg di PKPI, Sutiyoso: Mereka Tak Dipakai Hanura

Sutiyoso menduga, kader-kader Perindo tersebut hijrah ke PKPI lantaran gagal nyaleg melalui kendaraan politik Partai Hanura.

Seluruh daftar caleg sementara (DCS) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dinyatakan tak lolos verifikasi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kenyataan ini pun diakui Ketua Umum PKPI Sutiyoso karena singkatnya waktu pendaftaran dan tingginya animo anggota ormas Perindo yang ingin menjadi caleg dari PKPI.

"Dalam waktu 3 minggu, sangat sulit memilih kader-kader yang akan kami kirim sebagai daftar calon sementara," kata Sutiyoso usai menghadiri diskusi Hitam-Putih Capres 2014: Siapa Pantas, Siapa Tidak? di Gallery Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2013).

"Apalagi kader dari ormas Perindo sangat banyak yang mendaftar ke kami," ujar lelaki yang akrab disapa Bang Yos itu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menduga, kader-kader Perindo tersebut hijrah ke PKPI lantaran gagal nyaleg melalui kendaraan politik Partai Hanura.

"Ya mungkin karena tidak terpakai di Hanura. Mungkin kurang tenar kali," cetus Sutiyoso.

Namun, dia menegaskan, PKPI akan menyelesaikan perbaikan DCS-nya sebelum 17 Mei mendatang. PKPI akan memanfaatkan semaksimal mungkin waktu yang perbaikan DCS yang diberikan KPU dari 9-22 Mei mendatang.

"Kami sudah berkoordinasi dan kini tengah melakukan proses perbaikan. Semuanya akan selesai sebelum 17 Mei," pungkas Sutiyoso. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini