Sukses

Syahrudin Pernah Jadi Sopir Istri Muda Ahmad Fathanah

"Sebelum jadi sopir Pak Fathanah, dia juga pernah jadi sopir Bu Sefti. Tapi enggak lama cuma sekitar 1,5 bulan-lah," kata Miyah.

Sebelum ditarik menjadi sopir pribadi Ahmad Fathanah, Syahruddin alias Alu juga pernah menjadi sopir Sefti Sanustika, istri tersangka kasus suap impor daging di Kementerian Pertanian dan pencucian uang.

"Sebelum jadi sopir Pak Fathanah, dia (Alu) juga pernah jadi sopir bu Sefti. Tapi enggak lama cuma sekitar 1,5 bulan-lah," kata Miyah, istri Alu kepada Liputan6.com di Citayam, Depok, Jawa Barat, Kamis (9/5/2013).

Ia menjelaskan Alu juga pernah bercerita suaminya itu diajak Fathanah karena supir sebelumnya, Hasan, yang sudah kerja bertahun-tahun berhenti bekerja. Namun, ia tidak tahu alasan Hasan berhenti.

Ia menambahkan Alu juga tidak lama bekerja dengan Ahmad Fathanah dan cuma 3 Bulan.

"Alu enggak lama kerja sama Pak Fathanah, cuma 3 bulan. Januari kemarin berhenti. Habis itu enggak tahu siapa penggantinya," tukas Miyah.

Dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu  8 Mei 2013, Syahruddin juga dipanggil sebagai saksi. Ia mengaku kerap mengantar majikannya tersebut menemui wanita-wanita cantik yang diketahui bukan istrinya.

"Waktu itu saya pernah diminta beliau (Fathanah) antar temui perempuan di Hotel Kaisar. Ada perempuan seingat saya pakai baju biru. Setelah itu kami sama-sama menuju hotel di Cikini," ungkap Syahruddin.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.