Fathanah Juga Pernah Memberi Handphone ke Sopirnya

  • Peristiwa
  • 0
  • 09 Mei 2013 15:13

sopir-fathanah130509b.jpg
Tersangka kasus Tindakan Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang juga terkait perkara kasus suap sapi impor, Ahmad Fathanah ternyata tidak hanya royal memberikan barang-barang mewah terhadap perempuan-perempuan cantik yang digandrunginya.

Fathanah yang merupakan orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq ini juga kerap memberikan barang-barang berharga seperti telepon genggam kepada sopir pribadinya.

Miyah, istri Alu yang pernah menjadi sopir Fathanah, menceritakan bahwa suaminya pernah diberi tersebut meski hanya bekerja selama kurang lebih 3 bulan bersama Fatanah tetapi sempat diberikan handphone.

"Karena sinyal sering gak dapat di basement, terus dikasih handphone sama Pak Fathanah," kata Miyah saat berbincang dengan liputan6.com di rumahnya di kawasan Citayam, Depok, Jawa Barat, Kamis (9/5/2013). Miyah menyebut sebuah handphone produk Korea Selatan.

Namun, karena Fathanah terlibat kasus suap sapi impor dan terkena pasa Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), handphone senilai kurang lebih Rp 2 Juta itu juga disita KPK.

"Kemarin sih sudah diperiksa sama KPK, terus handphone itu disita KPK," imbuh ibu satu anak ini.

Miyah mengaku suaminya yang kini bekerja di salah satu hotel itu tidak merasa kecewa. Lantaran, handphone tersebut bukan barang yang murni dibeli dari hasil kerjanya selama tapi pemberian Fathanah.

Seperti di ketahui, Ahmad Fatanah kerap memberi harta kepada wanita-wanita yang pernah didekatinya seperti Maharani Suciyono yang sempat diberikan Rp 10 Juta pada saat penangkapan Fatanah oleh KPK disalah satu hotel di Jakarta.

Selain itu, Fatanah juga diketahui telah memberikan uang sebesar Rp 20 juta dan US$ 1.800 atau setara Rp 17,5 juta kepada artis cantik Ayu Azhari.

Langkah Fathanah untuk merayu wanita tak itu saja. Ia juga telah memberikan harta kepada model cantik majalah dewasa yakni Vitalia Shesya yakni mobil Honda Jazz bernopol B 15 VTA, jam tangan merek Chopard yang diperkirakan herganya lebih dari Rp 70 juta, uang ratusan juta rupiah, dan emas senilai Rp 100 juta. (Yus)

Credit: Yus Ariyanto

Terpopuler