Sukses

3 Jenazah Terduga Teroris Masih Diidentifikasi Tim DVI

sejumlah aparat kepolisian bersenjata berjaga-jaga dan beberapa wartawan menunggu konfirmasi dari pihak rumah sakit.

3 Jenazah teroris yang tewas dalam penggrebekan Tim Densus 88 di Bandung, Jawa Barat, sudah dievakuasi di RS Polri Soekanto,  Kramat Jati, Jakarta Timur. Ketiga jenasah itu sedang diidentifikasi Tim Disaster Victim Identification (DVI) atau Tim Forensik RS Polri.

Pantauan Liputan 6 SCTV di RS Polri Soekanto, Kamis (9/5/2013), sejumlah aparat kepolisian bersenjata berjaga-jaga di depan ruang jenazah. Sejumlah jurnalis tampak duduk-duduk menunggu konfirmasi dari pihak rumah sakit mengenai hasil identifikasi ketiga jenazah terduga teroris itu. Hingga kini, belum ada keluarga ketiga jenazah yang datang.

Ketiga terduga teroris berinisial AG, TD dan BD tewas saat penggerebekan di Kampung Baturengat, Cigondewah, Kabupaten Bandung. Mereka tewas akibat melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Sementara, 1 terduga teroris lainnya ditangkap dalam kondisi hidup. Diduga mereka adalah bagian dari jaringan teroris beji Depok dan Tambora yang berencana ingin meledakkan Kedubes Myanmar di Jakarta.

Selain melakukan penggerebekan di Jawa Barat, Densus 88 Antiteror juga menggerebek tempat persembunyian terduga teroris di Batang, Jawa Tengah. 1 Terduga teroris tewas ditembak mati dalam penggerebekan itu.

Total, Densus 88 Antiteror menangkap 11 terduga teroris. Sebanyak 4 terduga tewas, 7 lainnya ditangkap dalam keadaan hidup.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.