Sukses

Honda Jazz Disita KPK, Vitalia: Itu Bukan Mobil Curian

Namun, Vitalia ikhlas bila mobil yang diberikan oleh Fathanah itu tidak lagi kembali kepadanya.

Model Vitalia Shesya mengaku sedih mobil Honda Jazz pemberian Ahmad Fathanah disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mobil itu disita setelah Vitalia diperiksa sebagai saksi dalam kasus pencucian uang suap penentuan kuota impor daging sapi.

"Sebenarnya ada rasa sedih, saya berangkat ke KPK bawa mobil, pulang tidak bawa mobil," ujar Vitalia di Jakarta Selatan, Rabu malam (8/5/2013).

Vitalia menyesalkan tindakan KPK yang tidak memberikan waktu kepadanya. Dia menganggap mobil itu tidak perlu disita, sebab dirinya tidak terlibat kasus Fathanah.

"Saya kan tidak mencuri itu mobil, bukan curian. Dan saya tidak ada kasus untuk disuap sama Mas Ahmad atau dititipi mobil itu oleh Mas Ahmad. Mobil itu atas nama saya," tegasnya.

Namun demikian, Vitalia mengaku ikhlas bila mobil yang diberikan oleh Fathanah pada bulan Januari 2013 itu tidak lagi kembali kepadanya. "Kalau memang itu uang korupsi ya saya ikhlas, karena kan memang saya tidak tahu apa-apa. Saya cuma diberi, dikasih," ujar Vitalia.

Mobil Honda Jazz berpelat nomor B 15 VTA milik Vitalia disita oleh KPK. Mobil itu dibeli seharga Rp 235 juta. Uang yang digunakan untuk membeli mobil itu berasal dari Ahmad Fathanah yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka pencucian uang suap penentuan kuota impor daging sapi. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.