Sukses

VIDEO: 6 Buruh Asal Cianjur Kabur dari 'Kamp Perbudakan'

Sebelum pembebasan 22 pemuda asal Cianjur, ternyata sudah ada 6 yang kabur.

Pemuda asal Cianjur, Jawa Barat, yang bekerja di pabrik kuali milik Yuki Irawan di Tangerang, Banten, tidak hanya berjumlah 22. Sebelumnya, ternyata ada 6 pemuda asal Cianjur yang bekerja di pabrik itu. Mereka terlebih dahulu kabur.

Liputan 6 SCTV, kamis (9/5/2013) memberitakan, 6 buruh yang kabur tersebut mendapatkan ancaman pembunuhan. Mereka juga tidak tahan karena kerap mendapatkan penyiksaan terus menerus yang dilakukan mandor, oknum aparat, dan pemilik pabrik.

Sejak awal bekerja, para pemuda ini mengaku telah curiga karena semua barang-barangnya mulai dari pakaian telepon genggam dan uang disita mandor. Mereka umumnya merasa tertarik bekerja karena diiming-imingi gaji Rp 600 ribu per bulan dan mendapatkan makan 3 kali sehari dan juga tempat tinggal.

Bukannya mendapatkan apa yang mereka harapkan, justru siksaan dan ancaman yang mereka dapat. Keenam pemuda ini pun belum mendapatkan gaji dari hasil pekerjaannya selama tiga bulan. kini mereka berharap gaji tiga bulan dibayar pemilik pabrik itu. (Luq)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini