Sukses

3 Pistol dan 6 Bom Pipa Disita dari Teroris Bandung

Dua dari 6 bom yang disita Densus 88 dari pada terduga teroris itu telah meledak.

Detasemen Khusus 88 Antiteror menyita sejumlah senjata milik terduga teroris yang digerebek di Kampung Batu Rengat, Cigondewah, Margaasih Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tiga di antaranya merupakan senjata jenis pistol.

"Barang bukti di TKP Cigondewah adalah 3 pucuk senjata pendek atau senjata genggam berupa 2 revolver dan 1 pistol FN," kata Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo di lokasi penggerebekan, Rabu (8/5/2013).

Tak hanya pistol, Densus 88 juga menyita 6 bom pipa. Dua di antaranya sudah meledak. "Bom pipa yang meledak 2, sementara 4 ditemukan utuh dan diamankan petugas penjiknak bom," ujar dia.

Dalam penggerebekan di Cigondewah ini, sebanyak 3 terduga teroris ditembak mati karena melakukan perlawanan. Semantara 2 lainnya ditangkap dalam kondisi hidup.

Selain itu, Densus 88 Antiteror juga melakukan penangkapan di sejumlah daerah di Jawa Tengah. Satu terduga teroris tewas di Batang, Jawa Tengah. Sehingga, total terduga teroris yang ditangkap dalam operasi kali ini berjumlah 11. Sebanyak 4 terduga teroris tewas, 7 ditangkap dalam kondisi hidup. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.