Vitalia Shesya dan Bujuk Rayu Fathanah

  • Peristiwa
  • 0
  • 09 Mei 2013 00:03

rajut-vitalia130508c.jpg
Harta dan wanita. Dua kata yang melekat dengan tersangka kasus suap dan pencucian uang impor daging sapi Ahmad Fathanah.

Dengan harta yang diduga hasil korupsi, Fathanah 'memperdaya' sejumlah wanita. Salah satunya adalah model seksi majalah pria dewasa Vitalia Shesya. Janda beranak dua itu diketahui sudah 2 kali diperiksa KPK.

Vitalia merupakan salah satu wanita yang diberikan 'mahar' oleh Fathanah. Vitalia mendapatkan mobil Honda Jazz bernopol B 15 VTA, jam tangan merek Chopard yang diperkirakan herganya lebih dari Rp 70 juta, uang ratusan juta rupiah, dan emas senilai Rp 100 juta.

Namun, sejumlah barang mewah dan uang dari Fathanah kepada Vitalia itu telah disita KPK. "Yang bersangkutan juga pernah dikasih uang oleh AF," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di Gedung KPK, Jakarta, Senin 6 Mei 2013.

Johan Budi menyatakan, barang-barang itu diberikan teman dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq itu kepada Vitalia karena faktor pertemanan. "Barang-barang itu diberi AF karena menganggap VS sebagai teman," kata Johan.

Twitter Palsu

Di tengah maraknya pemberitaan mengenai Vitalita, di dunia maya muncul akun twitter @VitaliaShesya. Akun ini mulai aktif sejak Senin 6 Mei.

Dalam akun ini, Vitalia sempat menuliskan, "To my friends, thank you so much for the prayers and support. Love you all. God Bless." Tak hanya itu, Vitalia juga mengunggah foto-foto seksinya yang telah beredar di sejumlah majalah dewasa.

"Manusia sempurna adl bukan manusia yg tnpa salah, tp manusia yg bs belajar dr kesalahannya utk mncapai kesempurnaan," tulis @VitaliaShesya.

Namun, apakah akun itu asli milik Vitalia? Vita melalui manajernya, Yuni Kustianingsih menegaskan, akun itu palsu. "Vita tak ada akun apa pun di dunia maya," jelas Yuni kepada Liputan6.com, Rabu 8 Mei.

Yuni juga menyatakan, kliennya siap mengklarifikasi pemberitaan yang beredar. Vitalia pun akan didampingi tim pengacaranya.

"Pihak Vita didampingi tim pengacaranya dalam waktu dekat akan segera mengklarifikasi pemberitaan tersebut," kata Yuni, Selasa 7 Mei.

Pengakuan Vitalia

Vitalia yang terjerat dalam pusara kasus suap dan pencucian uang impor daging akhirnya angkat bicara. Dia mengungkapkan awal pertemuannya dengan Ahmad Fathanah.

"Pertemuan pertama pada November 2012 di Hotel Kempinski. Saya dinner (makan malam) sama dia ditemani teman saya yang mengenalkan ke dia. Saat itu saya mengaku bahwa saya ini janda anak dua," beber Vitalia di tvOne, Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Setelah itu, lanjut model majalan pria dewasa itu, dia kembali bertemu dengan Fathanah bersama anak-anaknya.

"Pertemuan kedua kita jalan-jalan dengan anak-anak aku di Senayan City, dia bilang 'bawa dong anak-anak kamu jalan-jalan, aku ingin ketemu anak kamu'," ungkapnya.

"Akhirnya saya ketemu dia dengan anak saya, baru pertama dia cukup akrab. Karena dia baik pembawaannya, anak saya jadi senang," imbuhnya.

Dia juga mengaku tak ada hubungan bisnis dengan Fathanah. "Tidak ada hubungan bisnis, hanya berkenalan. Dia suka sama saya. Saya tanya dia kenapa suka sama saya? Dia bilang ya saya suka saja sama kamu," terangnya.

"Ya kamu tuh kelihatannya sopan. Saya suka foto kamu. Yang saya tahu dia seorang pengusaha saja. Dia sama sekali tidak mengenal saya," lanjutnya.

Vitalia menuturkan, setelah pertemuan kedua, dia semakin akrab dengan Fathanah. "Hubungan saya dekat ya, dia kasih perhatian ke saya. Masa saya menolak," ujarnya.

Menurutnya, Ahmad itu orang yang baik, orang yang suka menolong. "Dia pernah bilang, 'oh ya Vit, saya suka anak-anak kamu'. Beberapa kali pertemuan, dia kasih saya amanat, ini hadiah untuk kamu dan anak-anak kamu," ungkap Vitalia.

Sering Dapat Hadiah

Vitalia juga mengaku sering dikasih hadiah oleh Fathanah. "Pak Ahmad lebih sering kasih aku hadiah, katanya untuk jajan buat aku dan anak-anak," kata Vita.

Dia pun membuka soal hadiah-hadiah yang pernah diberikan Fathanah kepadanya. Model majalah dewasa itu mengaku pernah diberi jam merek Chopard.

"Awalnya Pak Ahmad bilang, jam kamu apa. Saat itu pula dia berikan saya jam. Saya bilang, tak kemahalan, Mas. Dia bilang, ini hadiah untuk kamu," ujar dia.

Selain itu, Vita juga mengaku diberi mobil oleh Fathanah. Menurut Vita, Fathanah beralasan mobil itu untuk kendaraannya dan anak-anaknya.

"Mas Ahmad pernah tanya, kamu mau mobil apa. Saya bilang tak usah Mas. Dia kemudian bilang, saya sudah belikan (Honda) Jazz untuk kamu dan anak-anak. Tolong ini kamu terima dan anggap saja ini hadiah buat kamu dan anak-anak. STNK mobil itu atas nama saya, bahkan kwitansi atas nama saya," ujarnya.

Namun, Vita membantah menerima uang ratusan juta dan emas Rp 100 juta. "Itu tidak benar," tegas Vitalia.

Bukan Istri Muda

Vitalia Shesya membantah berstatus istri muda Ahmad Fathanah. "Saya keberatan. Maaf bila disebut istri muda Ahmad. Saya bukan istri mudanya, kita hanya teman dekat. Terserah mau ditafsirkan teman dekat seperti apa. Yang jelas saya bukan istri mudanya," tegasnya.

Dia mengaku Ahmad sangat baik memperlakukan dirinya yang sudah berstatus janda beranak 2. Kebaikan itu tetap berlanjut meski permintaan nikah siri kolega dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq itu ditolaknya.

"Mas Ahmad sering ngasih aku hadiah dan uang jajan untuk anak-anak saat ketemu. Tapi kalau bertemu saya enggak pernah berduaan, tapi selalu didampingi manajer atau kakak saya," jelasnya.

Vita mengaku tidak pernah meminta apa pun selama berhubungan dengan Fathanah. Dan Fathanah juga tidak pernah menuntut imbal balik hadiah yang sudah diberikan kepada dirinya dan anak-anaknya.

"Karena itu, dia itu seperti malaikat, menurut saya," ucap Vita.

Diajak Nikah Siri

Fathanah ternyata pernah mengajak model seksi Vitalia menikah siri. Namun, ajakan itu ditolak oleh Vitalia.

"Sekitar November atau Desember 2012 dia ajakin aku nikah siri, tapi aku menolak dengan alasan kita kan baru kenal," ujar Vitalia.

Ia mengaku, ajakan Fathanah itu disaksikan oleh sang manajer, kakak sepupu, dan temannya. "Alasan dia mau bantu saya, dia sayang sama anak-anak saya," imbuhnya.

Dia juga menyatakan, saat itu dirinya tidak mengetahui apa pekerjaan Fathanah.

"Saya enggak tahu kerjanya apa, proyeknya apa, dan dia juga bilang sudah beristri. Tapi saya tidak pernah khawatir, soalnya dia baik dan sopan," ungkap.

"Mas Ahmad pernah bilang, Vit, saya tulus sama kamu. Andaikan kamu tidak mau sama saya, saya akan tetap jadi teman kamu," kisahnya.

Namun, rayuan Fathanah itu belum bisa meluluhkan hati Vitalia. Ia beralasan baru mengenal Fathanah. "Saya bilang, ya sudah jalanin saja dulu, karena kan kami baru 5-6 kali bertemu dan semuanya tidak sendirian, ada manajer dan teman-teman saya," ujar janda 2 anak itu.

Vitalia juga mengaku setiap dia bertemu Fathanah tidak sendirian. "Selalu ada teman-teman saya, pernah bareng anak-anak saya juga," katanya.

Apakah pernah diantar ke apartemen? "Cuma di ground saja, tidak pernah ke atas," ujar Vitalia.

PKS Membantah

Meski Vitalia memiliki hubungan dengan Fathanah yang dekat dengan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, tetapi pengurus DPP PKS mengaku tidak mengenal sama sekali dengan model seksi majalah dewasa tersebut.

"Saya sendiri tidak kenal dan saya kira kebanyakan dari pengurus PKS tidak kenal," kata anggota Tim Manajemen Pemenangan Pemilu DPP PKS Dono Pratomo di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa 7 Mei.

Dono menjelaskan, bila Fathanah mengait-kaitkan keterlibatan wanita seperti Vitalia dengan PKS, maka hal itu merupakan karangan yang telah dibuat-buat. Apalagi menurut Dono, Fathanah bukanlah kader PKS.

"Kalau Pak Ahmad Fathanah mengkait-kaitkan dengan itu, maka itu merupakan pribadinya beliau. Dan saya konfirmasi bahwa Ahmad Fatanah bukan kader PKS. Kalau dia berkenalan itu hak pribadi," terang Dono. (Frd)

Credit: Frd

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler