Sukses

Banyak Bacaleg Lolos, PAN Klaim Partai Handal

PAN mengklaim sebagai partai handal, lantaran secara administrasi telah siap dan banyak meloloskan bakal calon legislator (bacaleg).

KPU telah mengumumkan hasil verifikasi Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS). Dari hasil itu, Partai Amanat Nasional (PAN) mengklaim sebagai partai handal, lantaran secara administrasi telah siap dan banyak meloloskan bakal calon legislator (bacaleg).

Politisi PAN Laode Ida mengatakan, fakta itu membuktikan partainya adalah paling siap bertarung di Pemilu 2014 mendatang. "Sejak awal saya beranggapan PAN adalah partai yang paling siap bertarung di Pemilu 2014 ini, dan itu terbukti saat ini," ujar Laode dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Bakal caleg PAN untuk tingkat DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tengara (Sultra) nomor urut 1 itu menambahkan, sejak awal sebelum bergabung ke PAN, dia melihat partai yang dimpimpin Hatta Rajasa itu adalah yang paling siap di antara partai-partai lainnya.

"Hal yang paling sepele misalnya, persoalan administrasi, semuanya ditangani oleh orang-orang yang handal," ujar Wakil Ketua DPD ini.

Bahkan, lanjutnya, secara tidak langsung hal ini menunjukkan kesiapan dan kepiawaian Ketum PAN Hatta Rajasa yang mampu memimpin partai sebagai yang terbaik.

"Kesiapan partai dalam pemilu itu kan dapat dilihat dari 2 hal, kesiapan administrasi dan kesiapan gerakan di lapangan untuk meraih dukungan massa, dan PAN telah membuktikannya dengan baik di awal tahapan awal ini," urainya.

Hasil verifikasi KPU tahap pertama menyatakan bacaleg PAN paling banyak memenuhi syarat administrasi, yakni sebanyak 396. Yang tidak memenuhi syarat sebanyak 138, dan tidak ada berkas sebanyak 26. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini