Nachrowi Puji Jokowi Lestarikan Budaya Betawi di Pemprov DKI

  • Peristiwa
  • 0
  • 08 Mei 2013 17:09

pns-pakaian-betawi130508c.jpg
Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi yang melestarikan budaya Betawi di lingkungan Pemprov DKI mendapat apresiasi dari rivalnya mantan calon wakil gubernur DKI Nachrowi Ramly. Pelestarian budaya itu terlihat dengan diwajibkannya seluruh PNS berpakaian adat ala Betawi setiap Jumat.

Nachrowi yang juga Ketua DPD Partai Demokrat DKI itu menilai Pemprov DKI serius membangun dan mempertahankan kultur budaya asli masyarakat Jakarta.

"Konsen pemerintah sekarang terhadap kebudayaan Betawi itu bagus sekali," kata Nachrowi di Jakarta, Selasa (8/5/2013).

"Karena ada satu poin yang digagas oleh gubernur dan wagub. Seperti pakaian Betawi yang diwajibkan dipakai oleh para PNS Pemda DKI pada hari Jumat itu bagus sekali. Jadi Jakarta ini harus punya karakter," imbuh cawagub yang berpasangan dengan mantan cagub incumbent Fauzi Bowo itu.

Ia menambahkan, seharusnya masyarakat Jakarta juga harus mendukung program pemerintah untuk tetap melestarikan budaya dan kultur adat masyarakat Betawi. Selain itu, Nachrowi yang juga mantan Ketua Bamus Betawi itu berharap bukan hanya pegawai pemerintah provinsi DKI saja yang berpakaian adat Betawi. Tetapi pegawai swasta juga harus diwajibkan juga demi menjaga budaya asli masyarakat Ibukota.

"Mustinya siapapun yang hidup di Jakarta dan menghirup udara Jakarta menghormati itu. Jadi bukan hanya di PNS Jakarta aja, kalau perlu di swasta juga harus seperti itu," tukas Nachrowi.(Adi)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler