Sukses

Terjerat Kasus Korupsi, Ruhut: PKS Harus Contoh Demokrat

Menurut Ruhut, dalam menghadapi kasus korupsi, Partai Demokrat sudah layak menjadi contoh.

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul angkat bicara soal kasus suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian yang menyeret mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Menurutnya, dalam menghadapi kasus korupsi, Partai Demokrat sudah layak menjadi contoh.

"PKS harus mencontoh Demokrat," kata Ruhut di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Ruhut menyebutkan, PKS tak kooperatif kepada penyidik KPK yang akan menyita sejumlah mobil yang diduga berkaitan dalam kasus dugaan korupsi yang melilit Luthfi Hasan. "PKS kurang cerdas dalam menyikapi KPK," imbuhnya.

Dirinya menampik adanya campur tangan pemerintah dalam penuntasan kasus tersebut. "KPK diboncengi oleh kekuasaan? Tidak benar, tolong, rakyat sudah jenuh dengar itu," tukas Ruhut.

KPK menyegel lima unit mobil yang diduga terkait dengan tersangka praktik pencucian uang dan suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Luthfi Hasan Ishaaq.

Mobil-mobil yang disegel itu adalah VW Caravelle B 948 RFS, Toyota Fortuner, Mazda CX9, Nissan Navarra, dan Mitsubishi Pajero Sport. Ketika disegel, mobil-mobil tersebut sedang terparkir di pelataran kantor DPP PKS.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini