Sukses

Saksi: di PKS, Ahmad Fathanah Dipanggil Ustad

Denny yang juga suami dari mantan Ketua Umum Perbenihan Elda Deviane Adiningrat ini yakin, Ahmad Fathanah mampu mengurus penambahan kuota impor daging.

Saksi kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi, Denny P Adingrat mengaku kerap melihat kehadiran Ahmad Fathanah di kantor Kementerian Pertanian. Namun, Denny yakin, Fathanah bukanlah pegawai kementerian itu.

Menurut Denny, aktivitas orang dekat Luthfi Hasan Ishaaq di sana lantaran memiliki kedekatan dengan menteri Suswono yang juga kader PKS.

"Beberapa kali saya ke Kementan dia (Ahmad Fathanah) ada di sana. Yang Saya tahu dia dekat dengan orang PKS. Dan orang PKS juga panggil dia ustad," ujar Denny P Adingrat saat bersaksi di pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Denny yang juga suami dari mantan Ketua Umum Perbenihan Elda Deviane Adiningrat ini yakin, Ahmad Fathanah mampu mengurus penambahan kuota impor daging sapi di Kementan.

"Saya tidak tahu 100 persen. Tapi saya pikir, secara logika dia (Ahmad Fathanah) punya jalan untuk mengurus kuota. Saya cari tahu, untuk minta bantuan mengenai itu jalan yang tepat ke dia," imbuhnya.

Ahmad Fathanah telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Dia diduga terlibat dalam kasus suap impor daging sapi dan kasus pencucian uang. Dari tangannya KPK sudah menyita sejumlah aset. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.