Sukses

1 Peserta Tes Lelang Camat dan Lurah DKI Bolos

Ujian lelang jabatan lurah dan camat di DKI Jakarta memasuki hari ketiga. Dalam ujian tahap II itu terdapat satu orang peserta yang bolos.

Ujian lelang jabatan lurah dan camat di DKI Jakarta memasuki hari ketiga. Dalam ujian tahap II itu terdapat satu orang peserta yang bolos.

"Satu peserta yang tidak datang, namanya Yan Murdiyan. Dia tidak hadir karena mengaku ada tugas di Serang," ucap Petugas Panitia Seleksi Terbuka Camat dan Lurah Chaidir kepada Liputan6.com, di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2013).

Diketahui Yan Murdiyan merupakan pejabat DKI Jakarta yang menjabat sebagai Badan Penanaman Modal dan Promosi. Dalam buku absensi Yan nomor pesertanya adalah NRK: 123806 dan NIP: 197412301998031002.

Menurut Chaidir, pada hari ini baru satu orang saja yang tidak hadir. "Pada ujian gelombang pertama, semua peserta hadir," katanya.

Ia juga menjelaskan, ujian ini terkait psikologi kecerdasan. "Baru besok akan mengikuti tes FGD (Focus Group Discussion), paparan, dan wawancara. Nanti mereka akan dinilai oleh aksesor Polri," terangnya.

Tes ini merupakan seleksi kompetensi manajerial yang diikuti 980 peserta, dengan rincian 287 camat dan 693 lurah. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini