Sukses

Buruh Dangdutan di Depan Kemenakertrans

Para buruh yang melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu bergoyang dangdut.

Para buruh yang melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi bergoyang dangdut.

Pantauan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (8/5/2013), sejumlah buruh terlihat asyik berjoget dengan diiringi musik dangdut yang terdengar melalui mobil komando. Rupanya mereka sedang memanfaatkan waktu istirahat makan siang.

Puluhan buruh yang mengenakan atribut berwarna merah itu terlihat piawai meliukkan badannya dengan diiringi lagu dangdut. Sementara buruh lainnya terlihat menikmati pemandangan unik itu, sambil beristirahat membeli jajanan yang ada di depan kantor Kemenakertrans.

Seakan melupakan sejenak mengenai tuntutan mereka, para buruh yang berjoget itu malah terlihat sumringah dan asyik berjoget bersama.

Sebelumnya, sebanyak 300 buruh dari Komite Serikat Pekerja Seluruh Indonesia melakukan demonstrasi di depan kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Mereka menuntut pemutusan hubungan kerja (PHK) dan sistem outsourcing yang dilakukan oleh PT HM Sampoerna tempat mereka bekerja. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.