Sukses

Perbudakan Tangerang, Polisi Dalami Peran Anggota Brimob dan TNI

Polisi akan kembali memeriksa 2 anggota Brimob dan seorang anggota TNI yang diduga terlibat melindungi kasus perbudakan yang dilakukan pengusaha di Tangerang.

Polisi telah memeriksa 2 anggota Brimob dan seorang anggota TNI yang diduga terlibat melindungi kasus perbudakan yang dilakukan pengusaha Tangerang, pada Selasa 7 Mei kemarin. Namun, polisi masih akan mendalami lagi keterangan ketiga aparat itu.

"Hasilnya perlu diperdalam lagi sebab masih ada keterangan buruh yang  perlu dikonfirmasikan dengan keterangan para aparat yang pernah bertemu mereka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto melalui pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Ketiga aparat itu diduga kerap menerima sejumlah uang dan memberikan perlindungan pada tersangka sekaligus pemilik usaha tersebut, Yuki Irawan (41), dalam menjalankan bisnis pembuatan wajan.

Sementara itu, waktu pelaksanaan konfirmasi keterangan 3 aparat tersebut masih disesuaikan dengan para buruh yang kini tengah pulang kampung ke Lampung.

"Penyidik nanti cari waktu dengan buruh," imbuh Rikwanto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini