Sukses

16 Ribu Tiket KA Jelang Lebaran Sudah Terjual

Tiket kereta untuk pemberangkatan jelang Lebaran sudah dapat dibeli sejak 3 Mei lalu. Baru 5 hari dibuka, tiket sudah hampir ludes.

Tiket kereta untuk pemberangkatan jelang lebaran sudah dapat dibeli sejak 3 Mei lalu. Baru 5 hari dibuka, tiket sudah hampir ludes.

Kepala Humas PT KAI Daops I Sukendar Mulya mengatakan, hingga kini tiket sudah terjual 90 persen. Tanggal keberangkatan pun hanya untuk H-2, H-3, dan H-4 atau tanggal 4, 5, dan 6 Agustus.

"Sekarang sudah sekitar 16.000 tiket terjual atau sudah 90 persen. Yang tersisa hanya untuk keberangkatan H-2, H-3, dan H-4," katanya saat dihubungi di Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Sukendar menjelaskan, tiket sudah dapat dibeli di loket stasiun dan minimarket yang bekerja sama dengan PT KAI. Harga tiket pun mengalami kenaikan hingga 50 persen dari hari biasanya.

"Tapi, mereka tetap antusias untuk membeli tiket. Tahun ini juga sudah tidak ada yang berdiri, duduk semua," ucapnya.

Tiket yang laris terjual adalah tujuan dari Jakarta ke Surabaya, Purwokerto, Madiun, dan Yogyakarta dengan menggunakan KA Argo Anggrek, Dwi Pangga, dan Bangunkarsa. Tiket yang dijual pun terbagi dalam 3 kelas, yakni ekonomi, bisnis, dan ekonomi.

"Saat ini memang belum ada kereta tambahan. Jika ada lonjakan mungkin nanti kita akan tambah," pungkas Sukendar. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.