Terjatuh dari Motor, Pembalap Liar di Taman Mini Tewas

  • Politik
  • 0
  • 08 Mei 2013 10:34

bom-meledak-gereja121231a.jpg
Seorang pemuda ditemukan tergeletak di pinggir Jalan Raya Taman Mini, Jakarta Timur. Tubuh pria yang diduga joki balap liar tersebut ditemukan tadi pagi sekitar pukul 03.40 WIB.

Korban yang diketahui bernama Iden Gumilar ini saat pertama ditemukan masih bernafas dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Haji Pondok Gede. Namun nyawa warga Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur, ini tak tertolong.

"Kami menemukan korban sudah dalam keadaan tak sadarkan diri, tapi masih bernafas. Dia sempat mendapatkan pertolongan medis. Tapi akibat cedera parah pada bagian kepala, nyawa korban tak tertolong," ujar Petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Jakarta Timur Brigadir Sugit, Rabu (8/5/2013).

Sugit mengatakaan, korban diduga terlibat sebagai joki dalam balapan liar yang kerap digelar segerombolan pemuda di Jalan Taman Mini. Hal itu berdasarkan keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian.

"Menurut saksi korban kehilangan keseimbangan saat mengendarai motor dengan kecepatan tinggi hingga terpental dan membentur trotoar serta pembatas jalan," katanya.

Kata Sugit, pihaknya tidak menemukan sepeda motor korban. "Kemungkinan sudah diamankan teman-temannya", katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Polres Jakarta Timur Komisaris Polisi Didik Hariyadi mengakui, di sepanjang Jalan Taman Mini arah dari Pintu I Taman Mini menuju Mal Tamini Square memang kerap dijadikan sebagai "sirkuit" balap liar. Didik mengaku, polisi sudah secara rutin melaksanakan patroli di sepanjang jalan itu, namun aksi trek-trekan liar masih saja dilakukan.

"Patroli rutin sudah sering. Tapi, balapan liar masih saja terjadi. Susah, soalnya rata-rata mereka itu masih remaja," ujar Didik. (Yus)

Credit: Yus Ariyanto

Terpopuler