Sukses

VIDEO: Wiraswasta Banyuwangi Gasak Harta di Vila Spanyol

Berawal dari rekaman kamera pengintai atau CCTV, aksi pencurian di sebuah vila milik seorang warga negara Spanyol Enrique Hernandez terungkap.

Berawal dari rekaman kamera pengintai atau CCTV, aksi pencurian di sebuah vila milik seorang warga negara Spanyol Enrique Hernandez terungkap. Adalah warga Banyuwangi, Jawa Timur, Abdullah (41) yang nekat menggasak harta di dalam vila di Jalan Batu Mejan 58, Canggu, Badung, Bali itu.

Padahal Abdullah dahulu ada wiraswasta properti. Namun kesulitan ekonomi yang dialami memaksanya untuk menguras benda berharga milik warga Spanyol itu.

Abdullah yang bangkrut mengaku terpaksa mencuri sebuah telepon genggam, laptop, serta uang tunai Rp 1 juta untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

Dalam rekaman CCTV terlihat, dia berusaha menyelinap masuk ke dalam vila. Sebelumnya Abdullah mengamati dahulu situasi di dalam. Setelah benar-benar aman, barulah dia masuk dan menggasak barang curiannya.

Sebagai barang bukti, polisi menyita telepon genggam hasil pencurian Abdullah. Sedangkan uang dan hasil penjualan laptop sudah habis tak bersisa. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini