Sukses

VIDEO: Kades Adik Ipar Pemilik Pabrik Kuali Hampir Dipukuli Warga

Kehadiran Mursan yang tengah menemani Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk meninjau pabrik kuali memancing kemarahan warga sekitar.

Kecaman demi kecaman mengalir atas praktik perbudakan terhadap buruh pabrik kuali di Kampung Bayur Ropak, Desa Lebak Wangin, Kecamatan Septan, Kabupaten Tangerang, Banten. Masyarakat yang berang pun melampiaskan amarahnya kepada Kepala Desa Lebak Wangi Mursan yang merupakan adik ipar pemilik pabrik Yuki Irawan.

Kehadiran Mursan yang tengah menemani Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk meninjau pabrik kuali itu, Selasa (7/5/2013) memancing kemarahan warga sekitar yang langsung menyerbunya. Mursan dianggap melakukan pembiaran, seolah menutup mata dengan keberadaan pabrik yang meski tak memiliki izin namun telah beroperasi selama 2 tahun.

"Bukan menyembunyikan. Kalau menyembunyikan kan masyarakat lihat," kata Mursin, seperti dilansir Liputan6 Malam SCTV.

Sang kades pun menjadi bulan-bulanan masyarakat yang berang. Ratusan warga meneriakinya. Mereka bahkan nyaris menghakimi Mursan. Beruntung anggota polisi berpakaian sipil berhasil menyelamatkannya.

Sementara itu, Camat Sepatan Timur M Achmad yang mendampingi Mursin pun membela diri. Dia menyatakan, sebagai kepala pemerintahan, tidak pernah turun ke lapangan dan tak mengetahui aktivitas warganya, termasuk di bidang industri.

Tak bisa melampiaskan emosi pada kepala desa dan camat, warga terus berkerumun di depan rumah sang bos pabrik kuali. Rumah itu kini dijaga ketat dan diberi garis polisi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.