Sukses

Bedanya Cara SBY-JK Ucapkan Selamat ke PM Malaysia Najib Razak

Baik SBY maupun JK memberikan selamat atas kemenangan Najib Razak dalam Pilihan Raya Umum (PRU-13) Malaysia.

Pemimpin partai koalisi yang tengah berkuasa Barisan Nasional, Datuk Seri Najib Tun Razak telah dilantik sebagai Perdana Menteri baru Malaysia setelah dinyatakan menang Pilihan Raya Umum (PRU-13) Malaysia.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyoho menyambut positif kemenangan Razak. Begitu juga dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau akrab disapa JK. Keduanya pun memberikan selamat kepada Perdana Menteri Malaysia berusia 60 tahun itu, dengan caranya masing-masing.

SBY mengucapkan selamat atas terpilihnya Razak menjadi perdana menteri lewat sambungan telepon. "Presiden SBY sudah menyampaikan selamat kepada Pak Najib lewat telpon," kata juru bicara presiden Julian Aldrin Pasha di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (7/5/2013) malam, seperti dimuat Antara.

Dijelaskan Julian, komunikasi SBY dengan kedua tokoh Malaysia yang berkompetisi, yakni PM Najib dan tokoh oposisi Anwar Ibrahim tetap berlangsung dengan baik.

Selain itu, pemilu di Malaysia dapat menjadi pelajaran bagi demokrasi di Indonesia. Seperti imbauan untuk menolak kemenangan dari PM Najib, menurut Julian, dapat dijadikan intropeksi bagi pemilu mendatang di Indonesia.

JK Sambangi Najib


Lain SBY lain pula JK. Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini menemui langsung Najib di rumah dinasnya di kawasan Putra Jaya, Malaysia, Selasa (7/5). Selain memberi selamat JK juga mengatakan, pintu rekonsiliasi antara Najib Razak dan Anwar Ibrahim masih terbuka.

JK pun menyebut kedua tokoh rival dalam pemilu Malaysia, Najib dan Anwar sebagai sahabat baiknya. Karenanya, ia mengaku tidak ingin terjadi keributan yang memburuk di antara kedua sahabatnya itu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malaysia mengatakan, Barisan Nasional pimpinan Najib memperoleh 113 kursi parlemen, ambang batas yang diperlukan untuk membentuk pemerintah di dewan beranggotakan 222 orang. Sementara koalisi Oposisi yang dipimpin Anwar meraih 89 suara. Dengan demikian, Najib dinyatakan menang pemilu Negeri Jiran itu. Demikian yang dilansir The Star, Senin 6 Mei. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini