Sukses

Andre Hehanusa Nyaleg Ganda, Sutiyoso: Itu Bukan Caleg PKPI

Ketua Umum PKPI Sutiyoso menyatakan partainya tak memiliki satu pun caleg yang terdaftar ganda.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menemukan 24 nama calon legislatif terdaftar ganda pada beberapa partai politik peserta Pemilu 2014. 3 Dari 24 nama tersebut merupakan caleg dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Namun, Ketua Umum PKPI Sutiyoso menyatakan partainya tak memiliki satu pun caleg yang terdaftar ganda. Termasuk artis Andre Hehanusa yang diketahui terdaftar sebagai caleg PKPI di daerah pemilihan (dapil) Jabar II dan juga terdaftar menjadi caleg Partai Hanura untuk dapil yang sama.

"Kalau ganda kami tidak ada. Itu bukan caleg kami. Kami enggak ada yang ganda," kata Sutiyoso di Jakarta, Selasa (7/5/2013).

"Kalau persyaratannya kurang, itu betul. Kalau ganda enggak ada," sambungnya.

Selain Andre, KPU menyatakan ada 2 caleg PKPI yang juga terdaftar pada parpol lain. Mereka yakni, Muhammad Khadafi yang terdaftar sebagai PKPI dan Partai Hanura untuk dapil yang sama, Lampung I.

Caleg PKPI lainnya yang terdaftar ganda adalah Bahran Endang dengan dapil Jabar VII. Bahran diketahui juga terdaftar sebagai caleg Partai Gerindra untuk dapil Jabar II. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.