Adik Presiden PKS Mengaku Dapat Duit dari Ahmad Fathanah

  • Peristiwa
  • 0
  • 07 Mei 2013 17:04

siluet-korupsi120919b.jpg
Adik Presiden Partai Keadilan Sejahtara (PKS) Anis Matta, Saldi Matta, diperiksa sekitar 7 jam oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus pencucian uang suap impor daging sapi oleh Ahmad Fathanah. Dalam pemeriksaan itu, Saldi mengaku menerima uang dari tersangka Fathanah.

"Uang tersebut untuk membeli tiket pesawat (Ahmad Fathanah). Jakarta-Makasar dan Jakarta-Kuala Lumpur," kata Saldi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (7/5/2013).

Selain diberi uang, Saldi juga mengaku pernah meminjamkan sejumlah uang kepada Fathanah yang dikenal dekat dengan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ini. Jumlahnya mancapai Rp 50 juta. Namun Saldi tak tahu uang tersebut digunakan untuk apa oleh Fathanah.

"Dia pinjam, tapi tidak bilang untuk apa. Saya kasih saja karena saya percaya, dia kan temannya Luthfi Hasan--yang juga menjadi tersangka dalam kasus ini," tutur Saldi.

Ahmad Fathanah tertangkap tangan saat membawa uang Rp 1 miliar. Uang itu diduga diberikan oleh bos PT Indoguna Utama untuk Luthfi hasan Ishaaq untuk menambah kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Tak hanya Saldi, sejumlah orang lainnya juga menerima uang dari Fathanah. Antara lain artis Ayu Azhari dan model majalah dewasa Vitalia Shesya. Ayu Azhari mengaku pernah dijanjikan oleh Fathanah untuk mengisi acara dan menjadi juru kampanye PKS. Bahkan, dia mengaku diberi sejumlah uang oleh Fathanah sebagai down payment atau uang muka atas janji tersebut. Uang itu telah diserahkan Ayu ke KPK.

Sementara, KPK juga telah menyita mobil Honda Jazz dan jam tangan mewah dari model Vitalia Sheshya. Mobil dan jam tangan itu diduga sebagai pemberian Fathanah yang dikenal dekat dengan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. (Eks)

Credit: Eks

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler