Hanura: Bakal Caleg Ganda Partai Pasti Oportunis

  • Politik
  • 0
  • 07 Mei 2013 16:54

120413byuddy-chrisnandi.jpg
Partai Hanura akan mencoret nama bakal calon legislatif yang juga terdata di partai lain. Bagi Hanura, nama-nama yang juga muncul di partai lain menunjukkan yang bersangkutan adalah orang oportunis.

"Ini pasti oportunis, tidak punya ideologi kepartaian. Hanya sekadar mendapat kesempatan dan tidak jujur," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Hanura, Yuddy Chrisnandy dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Selasa (7/5/2013).

Dari pengumuman KPU, terdapat 6 nama bakal caleg ganda partai dari Hanura yang juga terdaftar di partai lain. Kenapa oportunis? Menurut Yuddy, mereka yang diketahui terbukti juga sebagai bakal caleg di partai lain berarti sudah melakukan komunikasi politik lebih dari satu partai.

Tindakan itu dinilai tidak jujur. "Dia juga pasti mengisi formulir di tempat lain," jelas mantan politisi Golkar ini.

Dari 12 partai politik peserta Pemilu, ada 24 nama sama di daerah pemilihan (dapil) lain dan di partai lain. "Saat ini ada 24 nama yang terindikasi ganda baik ganda dalam daftar dapil mauapun dalam daftar partai dari beberapa partai politik," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik di Hotel Sahid, Jakarta, siang tadi. (Ism)

Credit: Ism

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler