Sukses

Gerindra Segera Penuhi Kekurangan DCS

"Setelah menerima hasil verifikasi administrasi KPU, kami akan respons cepat jika ada kekurangan yang ditemukan KPU dalam DCS Partai Gerindra," kata Fadli Zon.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya segera melengkapi kekurangan apa pun dalam daftar caleg sementara (DCS) partainya yang dilansir Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Setelah menerima hasil verifikasi administrasi KPU, kami akan respons cepat jika ada kekurangan yang ditemukan KPU dalam DCS Partai Gerindra," kata Fadli di Jakarta, Selasa (7/5/2013).

Ia optimis DCS yang telah diajukan partainya ke KPU tidak terdapat kekurangan apa pun. "Namun jika ada kekurangan administrasi, tentu akan segera kami penuhi," jelas Fadli.

Ia menambahkan, saat ini partainya sedang memberikan pembekalan kepada para bacaleg untuk bertarung dalam Pemilu 2014 mendatang.

KPU mengumumkan sebanyak 4.701 dari 6.577 bacaleg yang mendaftar tak lolos verifikasi karena tidak memenuhi syarat. Karena itu, lembaga penyelenggara pemilu meminta seluruh parpol segera memperbaiki dan melengkapi DCS.

Partai Gerinda merupakan salah satu partai politik yang terkendala dengan adanya bacaleg ganda partai maupun ganda di daerah pemilihan.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini