Sukses

UN SD di Bulukumba Gunakan Sistem Rayon

UN SD di Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang digelar dengan sistem rayon. 1 Lokasi rayon diikuti dari 4-6 sekolah dalam 1 gedung.

Lazimnya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dilaksanakan di tiap-tiap sekolah. Namun, tidak halnya dengan UN untuk tingkat sekolah dasar (SD) di Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang digelar dengan sistem rayon per wilayah.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Bulukumba, Selasa (7/5/2013), dalam pelaksanaan sistem rayon wilayah setiap kecamatan di Bulukumba memiliki tempat tertentu pelaksanaan ujian. Setiap kecamatan hanya memiliki 4 lokasi pelaksanaan UN.

Dalam 1 lokasi rayon diikuti dari 4-6 sekolah dalam 1 gedung sekolah. Sistem rayon dianggap mempermudah pengawasan mengindari kecurangan UN. UN SD di Bulukumba diikuti 8613 siswa di 10 kecamatan.

Kendati demikian tidak keluhan dari para siswa yang mengikuti UN sistem rayon itu. Mereka terlihat tekun dan tertib mengisi soal dan lembar jawaban yang disediakan.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.