by

Gagal di Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka Kampanye di Pilkada Bali

88355
  • Politik
  • 0
  • Selasa, 07 Mei 2013 10:12
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rieke Diah Pitaloka berkampanye untuk pasangan Calong Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan di Kabupaten Gianyar. Mantan calon gubernur Jawa Barat itu melepas peserta jalan santai bersana pengurus teras PDIP.

"Simpatisan dan kader partai berlambang banteng moncong putih harus mampu mengantarkan PAS (Puspayoga-Sukrawan) menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2013-2018," kata Rieke di Gianyar, Bali, Selasa (7/5/2013).

Rieke yang berpasangan dengan Teten Masduki baru saja kalah dalam Pilkada Jabar. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini menempati posisi ke-2 setelah pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar. Mereka sempat menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK), namun tetap saja kandas.

Sebagai basis massa PDIP, kata Rieke, Bali harus mampu memenangkan PAS. Sebab, dengan kemenangan tersebut perjuangan untuk program-program rakyat kecil bisa akan terwujud.
     
"PAS sangat tepat untuk memimpin Bali lima tahun ke depan, karena pasangan gubernur melalui program-program yang ditawarkan adalah pro-rakyat," ujar anggota Komisi IX DPR itu.

Perempuan yang berperan sebagai Oneng dalam serial "Bajaj Bajuri" itu menganggap keberhasilan PDIP sebagai pemenang pemilu dan pilkada pada masa lalu juga atas perjuangan rakyat Bali, khususnya di Kabupaten Gianyar.

"Saya salut dengan kepemimpinan Bupati Gianyar Anak Agung Bharata yang tidak lain adalah kader PDIP. Beliau berani membatasi pasar-pasar modern yang ingin merangsek ke kota seni dan budaya ini," katanya.

Pasangan PAS ini akan melawan pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta. PAS diusung oleh PDI Perjuangan, sementara Pastika-Sudikerta diusung oleh sejumlah partai, seperti Demokrat dan Golkar. (Ant/Eks) (Eks)
Comments
Sign in to post a comment