Sukses

Lurah Warakas Mulyadi Ikut Lelang Jabatan, Jokowi Mau Datang

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) I Made Karmayoga memastikan bahwa Lurah Warakas Mulyadi akan mengikuti tes lelang jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) I Made Karmayoga memastikan bahwa Lurah Warakas Mulyadi akan mengikuti tes tahap I dan II seleksi dan promosi jabatan terbuka untuk lurah dan camat DKI Jakarta. Tes itu akan digelar di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (7/5/2013).

"Iya (Lurah Warakas Mulyadi) ikut," ujar Made saat dihubungi di Balaikota.

Made melanjutkan, pada tes tahap I Mulyadi tidak bisa hadir karena masalah kesehatan. "Kemarin surat keterangan sakit sudah diserahkan ke saya," jelasnya.

Kemudian, lanjut Made, Lurah Warakas itu akan melaksanakan ujian gabungan dari tahap I dan tahap II. Tetapi, Made belum dapat memastikan jadwal ujian Mulyadi, yang pasti tes kompetensi tahap II akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 11 Juni mendatang.

"Saya lupa kapan, tapi sekitar tanggal 25-an ya. Kan tiap harinya 48 peserta yang ujian," kata Made.

Berdasarkan keterangan Made, ujian menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) hanya digelar di Gedung Mabes Polri hari ini. Kemudian, tes wawancara diselenggarakan di gedung Balaikota lantai 2 dan 21 pada Rabu 8 Mei besok.

Made mengatakan, ada kemungkinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengungjungi lokasi seleksi jabatan terbuka di Mabes Polri siang nanti. Selain itu, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Sylviana Murni juga meninjau tempat tes tersebut.

"Ya rencananya siang ini beliau (Jokowi) ke sana, tapi tidak tahu," imbuh Made.

Sebelumnya, dengan membawa sebotol air mineral dan sebungkus roti, Lurah Warakas Mulyadi mengaku siap mengikuti tes lelang jabatan Camat dan Lurah. Namun dirinya harus memberikan surat keterangan medis pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta.

"Ya sudah, bersama-sama teman yang lain, saya ikut ujian ke Mabes Polri, tapi sebelumnya saya harus ke Dinas Provinsi dulu. Untuk serahkan surat keterangan medis," kata Mulyadi di rumahnya, Semper, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, Selasa (7/5/2013).

Mulyadi menambahkan, pihaknya tidak mempersiapkan secara khusus untuk menghadapi tes kompetensi manajerial tahap ke II. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.