Sukses

VIDEO: Lembar Jawaban Rusak, Ratusan Peserta UN Dirugikan

Di Kota Medan, Sumut, akibat sejumlah lembar jawaban soal UN untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia rusak dan salah cetak, 208 murid tertunda mengikuti ujian.

Berbagai kendala mengiringi pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat sekolah dasar di berbagai daerah. Seperti di Kota Medan, Sumatera Utara, akibat sejumlah lembar jawaban soal UN untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia rusak dan salah cetak, 208 peserta UN di SD Negeri Percobaan di Jalan Sei Petani sempat tertunda 1 jam, Senin (6/5/2013).

Pihak sekolah akhirnya harus menjemput lembar jawaban pengganti ke kantor Dinas Pendidikan Kota Medan yang menurut perkiraan Liputan 6 SCTV jaraknya sekitar 10 kilometer dari sekolah.

Sementara di Grobogan, Jawa Tengah, 36 murid kelas VI SDN 4 Godong melaksanakan UN dengan rasa was-was. Sebab, sekolah mereka tak jauh dari kerusuhan dan aksi blokir jalan yang dilakukan oleh warga. Sekolah pun berupaya menenangkan murid agar siap mengikuti UN secara mental.

Di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, hari pertama UN di SD Inpres Naikoten 1 berjalan lancar. Bahkan, UN dilakukan tanpa pengawalan aparat keamanan. Peserta UN yang berdatangan langsung dihimpun pihak sekolah untuk mendapatkan kartu peserta yang dibagikan satu per satu. Pihak sekolah meminta agar polisi segera menempatkan personel mereka sesuai prosedur standar pengamanan UN.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini