VIDEO: Dua Ormas Terlibat Bentrok di Bandung dan Sumedang

  • Peristiwa
  • 0
  • 07 Mei 2013 01:14

bentrok-ormas-bandung130506d.jpg
Dua organisasi kemasyarakatan, yaitu Pemuda Pancasila dan Buah Batu Corp (BBC) terlibat bentrok di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Seperti layaknya polisi, anggota Pemuda Pancasila merazia pengguna jalan di Jalan Raya Banjaran Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (6/5/2013) petang.

Seorang pengendara sepeda motor yang memakai stiker ormas BBC diberhentikan. Dari pantauan Liputan 6 SCTV, ia kemudian menjadi pelampiasan amarah anggota Pemuda Pancasila. Pengendaranya kemudian diselamatkan ke rumah Ketua Pemuda Pancasila.

Razia terhadap anggota ormas BBC ini merupakan pelampiasan ormas Pemuda Pancasila yang kesal terhadap polisi yang belum  menangkap pelaku pengrusakan dan penganiayaan yang dilakukan ormas BBC terhadap salah satu anggota mereka di Baleendah, beberapa hari lalu.

Tak hanya di Kabupaten Bandung, di Sumedang mereka juga merusak markas ormas BBC. Sebanyak 40 orang dari Pemuda Pancasila memecahkan kaca, merusak pintu, dan atribut lainnya. Toko air minum isi ulang yang bersebelahan dengan markas BBC juga ikut dirusak.

Seorang wartawan yang meliput menjadi sasaran amuk masa. Wartawan yang terluka di kepala dan pinggang itu kemudian melapor ke Markas Kepolisian Resor Sumedang.

Pimpinan kedua ormas sudah dimintai keterangan oleh polisi. Polres Sumedang juga sudah menempatkan sejumlah anggotanya agar tidak terjadi bentrok susulan.(Ado)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler