Sukses

Model Seksi Vitalia Juga Terima Uang Ratusan Juta dari Fathanah

Model seksi Vitalia Sesha diketahui menerima mobil Honda Jazz, jam merek Chopard, dan uang ratusan juta.

Aliran duit tersangka pencucian uang Ahmad Fathanah mengalir ke sejumlah pihak. Salah satunya ke model cantik Vitalia Sesha.

KPK tidak hanya menemukan modek seksi itu diberikan mobil Honda Jazz bernopol B 15 VTA dan jam merek Chopard senilai sekitar Rp 70 juta. Mobil dan jam tangan mewah ini telah disita KPK.

"Yang bersangkutan juga pernah dikasih uang oleh AF," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di Gedung KPK, Jakarta, Senin (6/5/2013).

Informasi yang diterima Liputan6.com, uang itu berjumlah lebih dari Rp 200 juta.

Menurut Johan, uang itu belum disita. "Saya tidak tahu alasannya, mungkin uangnya sudah habis dipakai," jelas Johan.

Ahmad Fathanah ditetapkan sebagai tersangka untuk 2 tindak pidana. Pertama, dia diduga terlibat dalam kasus suap impor daging sapi. Kedua, dia dijerat dengan tindak pidana pencucian uang.

Dalam kasus impor daging sapi, KPK sudah menetapkan 5 tersangka. Selain Fathanah, KPK telah menetapkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, serta 3 petinggi PT Indoguna Utama Arya Abdi Effendi, Juard Effendi, dan Maria Elizabeth Liman sebagai tersangka. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini