Sukses

Warga Waduk Pluit Menyesal Pilih Jokowi-Ahok

Warga sekitar Waduk Pluit, Jakarta Utara, mengecam perkataan Wakil Gubernur DKI Ahok yang menyebut warga sekitar Waduk Pluit sebagai komunis.

Warga sekitar Waduk Pluit, Jakarta Utara, mengecam perkataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menyebut warga sekitar Waduk Pluit sebagai komunis. Bahkan mereka mengaku menyesal telah memilih Joko-Ahok pada Pilkada DKI lalu.

Salah satu warga waduk Pluit yang juga anggota Forum Keluarga Besar Muara Baru Rose  menyatakan kesal dengan perkataan Ahok kepada warga sekitar Waduk Pluit.

"Kita tidak pernah minta makan sama Ahok, kok Ahok bisa ngomong seperti itu. Kita ini kan warga Jakarta juga, bukan kesal lagi tapi nyesek di hati," ujarnya ketika ditemui di sekitar Waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin (6/5/2013).

Ia mengatakan, warga sekitar Waduk Pluit menyesal telah memilih Jokowi-Ahok sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Saya juga menyesal sama waktu kemarin Pilgub pilih Jokowi-Ahok. Ahok seperti itu ngomongnya kepada warga. Mana janjinya? Sudah jadi malah lupa kan," cetusnya.

Penggusuran pemukiman sekitar Waduk Pluit, Jakarta Utara, yang akan digunakan untuk proyek normalisai waduk menuai protes warga. Kendati Pemda DKI telah menyediakan rumah susun (rusun) untuk merelokasi warga di sekitar Waduk Pluit, warga menolak lantaran masih adanya biaya yang dibebankan kepada mereka. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini