Sukses

Polisi Temukan Bahan Kimia di TKP Teroris Bangka

Tim Laboratorium Polri telah selesai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi perakitan bom paralon di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan.

Tim Laboratorium Polri telah selesai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi perakitan bom paralon di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan. Hasilnya, ditemukan bahan kimia di kontrakan tersebut.

"Hasil cek Tim Labfor didapatkan antara lain cairan Metanol 62%, Mangan Sulfat Hidrat, batu baterai dan peluru sudah dikeluarkan dari selonsongnya," kata Karo Penmas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (6/5/2013).

Selain itu, lanjut Boy, beberapa alat terkait pembuatan bom paralon juga telah disita polisi. Menurut Boy, bahan kimia tersebut menjadi bahan campuran bom rakitan.

"Diduga kuat dipakai sebagai bahan campuran bom rakitan. Itu diduga kuat sebagai barang yang tersisa dari bahan dari pipa paralon. Beberapa alat terkait seperti solder," ujar Boy.

Sebelumnya, polisi menangkap 2 tersangka teroris di Bendungan Hilir dan menemukan 5 buah bom paralon rakitan di kontrakan tersangka di Jalan Bangka, Jakarta Selatan.

Dari penemuan polisi sebelumnya, di rumah tersebut ditemukan juga catatan campuran kimia, blender, dan setrika di kontrakan berkedok usaha pengisian air minum itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.