Sukses

VIDEO: Pabrik Perbudakan dan Rumah Tersangka Diamuk Massa

Massa yang tak puas juga bergerak menuju kediaman Kepala Desa Lebak Wangi, Mursan, yang masih adik ipar tersangka Yuki Irawan.

Puluhan buruh Tangerang, Banten, mendatangi pabrik wajan sebagai aksi solidaritas menyusul terungkapnya kasus perbudakan terhadap rekan mereka di pabrik itu. Massa juga merusak rumah tersangka Yuki Irawan dan nyaris menyegel rumah Kades Lebak Wangi yang merupakan adik ipar tersangka.

Anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kota Tangerang, Darus mengatakan bahwa aksi hari ini sebagai bentuk solidaritas buruh terhadap sistem perbudakan yang terjadi di Kabupaten Tangerang. "Buruh itu manusia bukan yang dipekerjakan sebagai hewan," kata Darus di Tangerang, Banten, Senin (6/5/2013).

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (6/5/2013) setelah berorasi di depan pabrik wajan di Kampung Bayur Opak, Sepatan. Puluhan buruh merusak peralatan pabrik. Mereka juga merusak rumah Yuki irawan, pemilik perusahaan panci itu.

Massa yang tak puas bergerak menuju kediaman Kepala Desa Lebak Wangi, Mursan, yang berjarak sekitar 250 meter dari pabrik itu. Rumah Mursan didatangi karena ia disinyalir mengetahui tindakan bejat Yuki namun membiarkannya saja. Upaya penyegelan rumah kades itu diredam polisi dari polsek setempat.

Seluruh anggota keluarga termasuk 1 bayi yang berada di dalam rumah dievakuasi polisi ke rumah pembantu sang kades. Sedangkan Mursan dan istrinya tak ada di kediamannya.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini