by Ahmad Romadoni

Perbudakan Pabrik Kuali, Kontras: Yuki Dekat Dengan Polisi-Kades

  • Peristiwa
  • 0
  • 06 Mei 2013 15:35
Yuki Irawan, pemilik pabrik kuali di Tangerang sekaligus tersangka dalam kasus penyekapan buruh dikenal dekat dengan aparat negara di wilayahnya. Diduga ini yang menyebabkan praktik penyekapan buruh sulit terungkap.

"Yuki cukup dekat dengan polsek dan Kepala Desa Lebak Wangin," kata Koordinator Eksekutif Kontras Haris Azhar di Kantor Kontras, Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2013).

Berdasarkan kesaksian, buruh pernah melihat Yuki memberikan upeti pada oknum polsek. Selain itu, Kepala Desa Lebak Wangin ternyata merupakan adik ipar Yuki.

"Karyawan pernah lihat Yuki beri upeti pada polisi dari polsek. Sedangkan kepala desa itu ternyata adik ipar Yuki," ucapnya.

Saat penggerebekan, lanjut Haris, Yuki yang datang terlambat didampingi salah seorang polisi militer berseragam lengkap. Begitu melihat ada penggerebekan, polisi tersebut masuk ke rumah Yuki yang tak jauh dari pabrik.

"Polisi itu berseragam, tapi ditutup pakai jaket. Belum tahu perannya apa, yang jelas saat penggerebekan, dia datang dan langsung masuk ke rumah Yuki," pungkas Haris. (Frd)

(Frd)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler