Sukses

Normalisasi Waduk Pluit, Warga: Jokowi Harus Dialog Dengan Kami

Penggusuran pemukiman sekitar Waduk Pluit, Jakarta Utara, yang akan digunakan untuk proyek normalisasi waduk menuai protes warga.

Penggusuran pemukiman sekitar Waduk Pluit, Jakarta Utara, yang akan digunakan untuk proyek normalisai waduk menuai protes warga. Mereka menilai langkah Pemprov DKI itu tanpa adanya tinjauan langsung ke lapangan.

"Harusnya Jokowi-Ahok turun ke lapangan meninjau dan melihat serta diadakan dialog dengan masyarakat di sini," kata salah satu warga, Rose, saat ditemui di sekitar Waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin (6/5/2013).

"Kalaupun masyarakat di sini digusur, kami meminta untuk disediakan lahan dulu di sini atau di mana pun untuk tempat tinggal kita," tambahnya.

Kendati Pemda DKI telah menyediakan rumah susun (rusun) untuk merelokasi warga di sekitar Waduk Pluit, warga menolak lantaran masih adanya biaya yang dibebankan kepada mereka.

"Untuk relokasi di rusun itu bukan meringankan beban masyarakat. Karena di rusun itu, kita harus bayar kontrakan, bayar PAM, listrik, dan masih bayar uang keamanan," tukas Rose.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini