Sukses

Model Seksi Vitalia Sesha 2 Kali Diperiksa Kasus Suap Fathanah

Satu lagi perempuan cantik diperiksa KPK terkait tersangka pencucian uang impor daging sapi, Ahmad Fathanah. Dia adalah Vitalia Sesha.

Satu lagi perempuan cantik diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi terkait tersangka pencucian uang impor daging sapi, Ahmad Fathanah. Dia adalah Vitalia Sesha. Model seksi majalah dewasa itu bahkan sudah 2 kali diperiksa.

"Sudah 2 kali dipanggil KPK," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di Gedung KPK, Jakarta, Senin (6/5/2013).

Menurut Johan, pemeriksaan terhadap Vitalia ini dilakukan terkait aset Fathanah yang telah disita KPK. "Dia mengaku diberi mobil Honda Jazz putih dan jam mahal merek Chopard," jelas Johan.

Namun, Johan tak merinci hubungan Fathanah dan Vitalia ini. "Sejauh ini mereka teman, dan barang-barang itu diberi karena sebagai teman," jelas Johan.

Honda Jazz putih itu kini sudah disita KPK. Mobil itu pun saat ini berada di Gedung KPK.

Ahmad Fathanah ditetapkan sebagai tersangka untuk 2 tindak pidana. Pertama, dia diduga terlibat dalam kasus suap impor daging sapi. Kedua, dia dijerat dengan tindak pidana pencucian uang.

Dalam kasus impor daging sapi, KPK sudah menetapkan 5 tersangka. Selain Fathanah, KPK telah menetapkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, serta 3 petinggi PT Indoguna Utama Arya Abdi Effendi, Juard Effendi, dan Maria Elizabeth Liman sebagai tersangka. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini