Sukses

Ada Pengarahan Jokowi, Lelang Jabatan Tahap II Diundur

Jadwal tes tahap II Seleksi dan Promosi Jabatan Lurah dan Camat Terbuka, yang seharusnya pada Senin (6/5/2013) ini dipindahkan menjadi Selasa 7 Mei besok.

Jadwal tes tahap II Seleksi dan Promosi Jabatan Lurah dan Camat Terbuka, yang seharusnya pada Senin (6/5/2013) ini dipindahkan menjadi Selasa 7 Mei besok. Pemindahan jadwal itu dilakukan karena adanya arahan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kepada para Kepala SKPD dan Lurah, Camat se-DKI Jakarta.

"Hari ini ada pengarahan gubernur. Kalau ini langsung (tes) sekarang, waktunya habis karena (peserta tes) harus kondisi prima," ujar Kepala Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga di Balaikota usai menghadiri pengarahan gubernur, Senin (6/5/2013).

Untuk itu, pelaksanaan seleksi tahap II yaitu Assessment Test dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) maupun non-CAT, baru akan dilakukan besok pukul 08.00 WIB di Gedung Markas Besar Polri lantai 10 dan Gedung Balaikota Blok G lantai 21 dan lantai 2.

"Besok kan Assessment Test, baik menggunakan CAT dan non-CAT. Tesnya di Mabes Polri dan di sini (Balaikota). Di Lantai 21 dan ruang pola lantai 2 karena enggak cukup. Kalau sistemnya di mabes semuanya," kata Made.

Made melanjutkan, para peserta seleksi besok berjumlah 48 orang calon lurah maupun camat. Dengan tes manajerial di antaranya Focus Group Discussion (FGD), SWAT dan wawancara. Seleksi itu akan dibagi 2, yaitu gelombang I dengan 24 peserta dari pukul 08.00-12.00 WIB, kemudian 24 orang lagi pada gelombang II dimulai lagi pukul 13.00-17.00 WIB.

"Semuanya assessment untuk manajerial. Ada juri yang menilai, psikotesnya. Banyak ragamnya. Per hari itu adanya 48 orang. Digabung lurah dan camat. Yang jelas kita on time. Ada 2 tahap. 24 orang dari jam 8-12, istirahat, 24 lagi dari jam 1 siang sampai sebelum magrib," papar Made. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini