Sukses

Bentrok Suporter PSIS Semarang Ganggu Ujian Nasional SD

Para guru dan siswa SD Negeri 4 Godong mengaku cemas dan tidak bisa konsentrasi dalam melaksanakan ujian.

Kerusuhan yang terjadi di Godong, Grobogan, Jawa Tengah mengakibatkan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) terganggu. Para guru dan siswa SD Negeri 4 Godong mengaku cemas dan tidak bisa konsentrasi dalam melaksanakan ujian.

sebanyak 36 siswa kelas enam SD Negeri 4 Godong terus dihantui rasa khawatir saat hendak melaksanakan ujian nasional, Senin pagi (6/6/2013). Kekhawatiran itu sangat beralasan, mengingat sekolah mereka terletak di sekitar jalan yang diblokir warga.

Untuk menghilangkan kecemasan, sejumlah siswa memilih untuk diantar orangtuanya hingga tiba di sekolah. Salah satunya Labifah Nada yang mengaku tidak bisa belajar sejak malam tadi karena situasi sangat mencekam sejak kemarin petang.

Meski jam ujian segera dimulai, para siswa masih terlihat di luar ruang ujian. Untuk memulihkan psikologi siswa, pihak sekolah terlebih dahulu memberikan motivasi supaya anak-anak bisa mengerjakan soal ujian dengan tenang.

"Kami berharap tawuran segera berhenti agar di hari ujian kedua bisa melaksanakan ujian dengan tenang," kata Kepala Sekolah SDN 4 Godong, Siti Ambarwati.

Akibat bentrokan ini, Jalan Raya yang menghubungkan Purwodadi-Semarang lumpuh. Kemacetan terlihat mulai Penggaron menuju timur di wilayah Mranggen, Demak, hingga Grobogan. Supporter yang berjumlah sekitar lima ribu sudah terpecah dalam beberapa kelompok karena sejak Minggu sudah terjebak di lokasi karena kepungan warga.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya ada beberapa orang yang mengalami luka-luka. Dua orang dilaporkan menjalani perawatan," tambah Kapolres Grobogan, AKBP Langgeng Purnomo, saat dihubungi Liputan6.com.(Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.