Sukses

VIDEO: OPM di Oxford, SBY Minta Penjelasan Pemerintah Inggris

Presiden SBY akhirnya turut memberikan tanggapannya terkait perihal tersebut.

Setelah sempat menuai reaksi beragam baik pro maupun kontra terhadap pendirian kantor Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Oxford, Inggris. Presiden SBY akhirnya turut memberikan tanggapannya terkait perihal tersebut.  

"Indonesia akan meminta penjelasan dari Pemerintah Inggris dalam waktu dekat, ini terkait pendirian Kantor OPM tersebut," kata Presiden SBY melalui Staf Khusus Kepresidenan Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faiszasyah, seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Senin (6/5/2013).

Hal itu disampaikan SBY di sela-sela kunjungan kerja ke kawasan Jawa Timur sejak 1 Mei 2013 lalu yang juga ditemani Ibu Ani Yudhoyono.

Saat berkunjung ke kawasan Bunung Bromo di Probolinggo selama 2 hari, SBY dan Ibu Ani juga bertemu dengan para pelaku wisata dan perwakilan Suku Tengger.

Di sana, kata Faisza, SBY juga menanggapi kabar tentang OPM yang dilaporkan mendirikan kantor di Oxford. Terkait kabar itu, Pemerintah Indonesia optimis sikap Pemerintah Inggris tidak berubah soal keutuhan Wilayah NKRI. Termasuk soal Papua. (Osc/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini