Sukses

VIDEO: Meriahnya Pawai Budaya & Bunga di HUT Surabaya Ke-720

Parade budaya dan pawai bunga yang memeriahkan HUT Kota Surabaya itu dibuka dengan atraksi marching band.

Guna memperingati hari jadi Kota Surabaya ke-720, pemerintah setempat pun menggelar parade budaya dan pawai bunga. Kemeriahan pun mewarnai perayaan tersebut.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (6/5/2013), parade budaya dan pawai bunga yang memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)Kota Surabaya itu dibuka dengan atraksi marching band.

Dengan melibatkan 60  peserta dari sejumlah instansi di lingkungan pemerintah Kota Surabaya dan Provinsi Jawa Timur, serta pemerintah kota atau kabupaten di luar Surabaya. Di antaranya kota Semarang, Jawa Tengah dan Bandung.

Kemudian, para peserta menampilkan keterampilan, kreasi dan kesenian dari daerah masing-masing dalam puluhan mobil hias. Pawai pun dimulai dari Jalan Pahlawan di Sekitar Tugu Pahlawan dengan dilepas oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Peserta parade budaya dan pawai bunga itu juga melewati sejumlah jalan protokol di Surabaya seperti Jalan Gemblongan, Tunjungan, Gubernur Suryo, Yos Sudarso dan berakhir di jalan Walikota Mustajab Balai Kota Surabaya.

Masyarakat pun tak kalah memadati setiap jalan protokol yang dilalui oleh peserta parade budaya dan pawai bunga itu. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini