Sukses

VIDEO: Nahasnya! 208 Warga Keracunan Usai Santap Makanan Hajatan

Mereka justru mengeluh kesakitan usai menyantap makanan hajatan pernikahan tetangga, dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi diduga akibat keracunan.

Seharusnya usai menghadiri acara hajatan pernikahan, perasaan suka cita yang dirasakan. Namun tak demikian bagi ratusan warga Sukabumi, Jawa Barat. Mereka justru mengeluh kesakitan usai menyantap makanan hajatan pernikahan tetangga, dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi diduga akibat keracunan.

Pantauan Liputan 6 SCTV Senin (6/5/2013), 208 warga Kampung Cicewol Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Sukabumi masih menjalani perawatan. Tidak hanya orang dewasa, balita pun dirawat di ruangan IGD rumah sakit tersebut.

Mereka mengalami gejala yang sama yakni mual-mual, muntah dan buang air besar. Kondisi itu terjadi setelah mereka menyantap makanan hajatan pernikahan Bapak Edep.

Kendati demikian, petugas kesehatan menolak berspekulasi dan belum bisa memastikan penyebab keracunan tersebut.

Sejauh ini, 173 pasien dikirim ke Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi. Sementara sejumlah orang lainnya dikirim ke beberapa rumah sakit sekitarnya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini