Sukses

VIDEO: Ya Ampun, Lembar Jawaban UN SD di Bojonegoro Tertukar

Para petugas verifikasi menemukan lembar jawaban UN tingkat SD dan sederajat untuk wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur tertukar dengan Kabupaten Sumenep, Madura.

Seluruh naskah soal dan jawaban untuk Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar dan sederajat di wilayah Bojonegoro, Jawa Timur sudah didistribusikan pada Minggu (5/5/2013). Namun, saat diverifikasi ditemukan adanya lembar naskah soal yang tertukar.

Pantauan Liputan 6 SCTV Senin (6/5/2013), temuan para petugas verifikasi itu tak tanggung-tanggung. Mereka menemukan lembar jawaban untuk wilayah Bojonegoro tertukar lintas kabupaten.

Lembar jawaban yang seharusnya dipakai di Bojonegoro justru tertukar dengan lembar jawaban untuk Kabupaten Sumenep, Madura.

Beruntung panitia UN tak mempermasalahkan tertukarnya lembar jawaban tersebut. Lantaran panitia masih memiliki lembar jawaban cadangan yang memang sudah disediakan.

Di Bojonegoro, terdapat 300 SD pada 27 rayon sekolah yang akan melakukan UN mulai Senin 6 Mei hingga Rabu 8 Mei 2013 mendatang. UN tingkat SD itu total akan diikuti 19.803 murid SD dan sederajat. (Osc/Tnt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini