Sukses

Roket Israel Hancurkan Pusat Penelitian Militer Suriah

Suriah menuding serangan ini dilakukan oleh Israel. Namun, Israel belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Sebuah serangan roket menghancurkan pusat penelitian militer Suriah di Jamraya, pinggiran Kota Damaskus. Beberapa ledakan besar terjadi dalam serangan terebut.

Suriah menuding serangan pada Minggu (5/5/2013) dini hari tersebut dilakukan oleh Israel. Namun, hingga kini Israel belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait tudingan tersebut.

"Serangan baru Israel merupakan usaha untuk meningkatkan moral kelompok teroris yang mencoba bangkit dari serangan tentara kami," demikian pernyataan yang dimuat televisi Suriah sebagaimana dilansir laman Al Jazeera.

Meski demikian, televisi Suriah tidak menyebut adanya korban jiwa akibat serangan tersebut. Sumber intelijen Barat menyebut target serangan tersebut adalah rudal kendali yang diyakini tengah dibawa menuju Lebanon untuk kelompok Hisbullah.

Jamraya terletak di sebelah utara Kota Damaskus yang menjadi Ibukota Suriah. Jarak kota itu hanya 15 kilometer dari perbatasan dengan Lebanon.

Sumber di kalangan pejabat Israel mengatakan negaranya baru saja melancarkan serangan udara. "Serangan sangat dekat dengan bandara, targetnya adalah rudal Iran yang dikirim untuk Hisbullah," kata sumber tersebut. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.