Sukses

Masjid dan Rumah Warga Ahmadiyah Tasikmalaya Diserang Massa

Sejumlah warga Ahmadiyah terluka. Masjid dan rumah mereka juga mengalami kerusakan.

Peyerangan terhadap Jamaah Ahmadiyah kembali terjadi. Kali ini, masjid dan sejumlah rumah milik Jamaah Ahmadiyah di Kampung Kutawaringin, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, diserang oleh sekelompok orang.

"Penyerangan terjadi sekitar pukul 01.30 Wib, sebelumnya ada pengajian Jamaah Ahmadiyah di masjid hari Sabtu sampai pukul 20.00 Wib," kata salah satu anggota Jamaah Ahmadiyah Rahmat Syukur Maskawan, Minggu (5/5/2013).

Rahmat merupakan Jamaah Ahmadiyah asal Cianjur. Saat penyerangan itu, dia tengah menginap di rumah salah satu anggota Jamaah Ahmadiyah Tasikmalaya.

Dia mengaku, tiba-tiba mendengar suara teriakan dari kelompok orang di luar halaman rumah. Mengetahui ada serangan massa, Rahmat bersama sejumlah Jamaah Ahmadiyah lainnya ke luar rumah. "Saya kaget, langsung berlari ke luar rumah," katanya.

Akibat serangan itu, sejumlah rumah warga Ahmadiyah terluka. Selain itu, sejumlah toko, masjid, dan kaca rumah warga Ahmadiyah menjadi rusak. "Massa dari mana saya tidak tahu, tiba-tiba menyerang subuh, sebelumnya saat pengajian berlangsung aman dikawal polisi," ujar Rahmat. (Ant/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.