Sukses

Anas: Uje Punya Nilai Khusus di Masyarakat

Mantan Ketua Umum PB HMI ini menuturkan banyak ustad-ustad muda saat ini mencontoh Ustad Uje dalam menyampaikan dakwah.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menilai sosok almarhum Ustad Jefri Al Buchori merupakan seorang Ustad yang khas dalam menyampaikan dakwah.

"Dia bukan ustad dadakan dari kecil jadi punya modal. Tidak mudah melahirkan ustad seperti Uje, bukan hanya khasnya dalam meracik metode dakwah. Tapi Uje itu khas dari riwayat pribadinya, dari keluarga santri," kata Anas di kediaman pribadinya di Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (4/5/2013).

Diakui Anas, almarhum Uje mempunyai perjalanan hidup yang menarik. Selain itu Uje juga mempunyai nilai khusus dalam penyampaian dakwahnya.

"Yang saya tahu Uje itu awalnya kan masuk ke dunia gelamor, terus pecandu narkoba kemudian taubat kemudian fokus dakwah dan bisa masuk ke segmen-segmen yang nonkonvensional itu membuat Uje punya nilai yang khusus di masyarakat," jelasnya.

Mantan Ketua Umum PB HMI ini menuturkan banyak ustad-ustad muda saat ini mencontoh Ustad Uje dalam menyampaikan dakwah.

"Belum tentu dalam 10-30 tahun bisa lahir juru dakwah seperti Uje. Banyak sekarang ustad-ustad muda yang mengambil metodenya Uje, itu uje menginspirasi dai-dai muda yang lain. Tapi tentu yang seperti Uje tidak ada," ujarnya.

Walaupun Anas mengapresiasi Uje tapi dirinya mengaku tidak mengenal dekat sosok Uje. "Saya tidak begitu kenal, cuma pernah ketemu di beberapa kesempatan saja," tuturnya. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.