Sukses

VIDEO: Yayasan Senang Hati Bangun Bersama Penyandang Disabilitas

Yayasan Senang Hati adalah yayasan pendidikan, keterampilan, dan pemberdayaan ekonomi untuk penyandang disabilitas.

Yayasan Senang Hati adalah yayasan pendidikan, keterampilan, dan pemberdayaan ekonomi untuk penyandang disabilitas. Beragam kegiatan dilakukan di yayasan ini, seperti melukis, menjahit, kursus komputer, membuat kerajinan, serta berkesenian.

Putu Suriati adalah seorang ibu penyandang disabilitas yang mendirikan Yayasan Senang Hati. Dari tekadnya untuk bangkit dari keadaan dan menularkan semangat optimis bagi para penyandang disabilitas, lahirlah yayasan ini pada 2003.

Melalui Yayasan Senang Hati, Putu mampu merubah pandangan bila penyandang disabilitas tidak mampu melakukan sesuatu. Dengan berbagai cara Putu berusaha meyakinkan penyandang disabilitas untuk bersatu dan tidak lemah dengan keadaan.

Para penyandang disabilitas di yayasan ini perlahan mulai memahami. Putu tidak hanya ingin berbagi nasib dan keadaan sebagai sesama penyandang disabilitas, tapi juga ingin kekuatan mental, kemandirian, dan kepercaya diri tumbuh di dalam hati anggota Yayasan Senang Hati, Sabtu (4/5/2013).

Dari stigma penyandang disabilitas adalah beban keluarga berubah menjadi pembuktian bila penyandang disabilitas mampu menghasilkan sesuatu.

Pantauan Liputan 6 SCTV, setiap harinya yayasan ini menerima kunjungan dari berbagai kalangan untuk melihat lihat aktivitas yayasan dan ikut mengajar. Hasil karya anggota Yayasan Senang Hati juga banyak dibeli wisatawan. Mulai dari lukisan, pernak-pernik kerajinan hingga berbagai barang kerajinan daur ulang.

Dengan kerja keras, ketekunan, dan semangat pantang menyerah, Putu menjadi inspirasi bagi banyak penyandang disabilitas. Putu melukis angan-angan dan memahat mimpi-mimpi para penyandang disabilitas untuk bangkit berdiri dan memiliki arti. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini